Honda Civic ”Facelift”, Cuma Buat Amerika

Facelift

Los Angeles, KompasOtomotif – Setelah memberi kabar lewat gambar-gambar di dunia maya, Honda meluncurkan Civic facelift di LA Auto Show, (30/11) hingga Minggu (9/12) untuk umum. Banyak revisi di semua bagian, terutama eksterior yang membuatnya semakin manis dan elegan.

Lihat muka barunya, di bagian bawah disematkan garis krom mengalir, menggantikan desain lama yang dikotak-kotakkan. Desain kisi-kisi udara juga diubah dengan menghilangkan garis krom yang mepet ke kap. Secara tampang jadinya semakin bersih. Laburan krom juga didapat pada spoiler dan lis bagasi.

Bagian belakang mendapat ubahan pada desain lampu. Kalau yang dulu terasa kaku dengan lampu sein yang berada di tengah lampu stop, kini Honda membuatnya lebih mengalir. Lampu sein dan lampu stop semakin menyempit ke samping mengikuti garis bodi. Ada tambahan di tutup bagasi mengikuti lampu stop utama.

Di dalam, desainer Honda ingin memberikan nuansa lebih lembut ketika memasuki kabin. Balutan kulit jok baru lebih lembut, dengan warna abu-abu. Layar Multi-Information Display (MID) ditambatkan pada cluster meter. Lalu,  koneksi Bluethooth/ USB/ iPod sudah menjadi peranti standar. Honda juga telah melengkapi Civic dengan kaca depan yang lebih tebal.

Pengendalian dibuat lebih ringan dan mantap dengan suspensi dan sistem electric power steering yang dikalibrasi ulang. Fitur keamanan naik kelas, dengan adanya Forward Collision Warning dan Lane Departure Warning yang mengingatkan pengemudi akan potensi tabrakan di depan, dan perubahan lajur kendaraan.

Sayang, Civic yang semakin manis ini hanya untuk pasar Amerika. Harganya 18.165 US Dollar, atau setara dengan Rp 175 jutaan. Untuk versi coupe yang akan diluncurkan 5 Desember akan dihargai 17.965 US Dollar lebih murah sekitar Rp 5-7 jutaan.

Sumber: autoblog, caranddriver
Editor : Bastian
Iklan

Posted on 3 Januari 2013, in Honda Civic ”Facelift”, Cuma Buat Amerika and tagged . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Honda Civic ”Facelift”, Cuma Buat Amerika.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: